Selasa, 27 Desember 2016

 DAMAI YANG SEJATI <3

"Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu." (Yohanes 14:27). Demikian janji Tuhan Yesus kepada kita, dan apabila Dia sudah berkata, tentu hal itu pasti digenapi.
Pikiran dan perasaan adalah salah satu titik lemah kita yang harus dicermati. Saat kita terus berpikir akan beratnya masalah, fokus pada kesulitan, stres, cemas, depresi, atau berpikir negatif terhadap segala sesuatu atau terhadap setiap orang, semua itu bisa meracuni pikiran kita sehingga lama-lama kita tidak lagi merasakan damai sejahtera di hati kita.
Betapa ironisnya jika kita yang sudah percaya masih juga terus dihantui masalah pikiran dan perasaan seperti ini. Seperti apa yang dikatakan Rasul Paulus, kita harus bisa memusatkan pikiran kita pada Yesus, sumber Damai Sejahtera. "..Kami menawan segala pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus" (2 Korintus 10:5b).
Tuhan Yesus sudah menyediakan damai sejahtera dan ketenangan pikiran bagi kita, yang akan memampukan kita untuk menghadapi segala sesuatu tanpa kehilangan sukacita. Yang dibutuhkan adalah iman kita untuk percaya kepadaNya dengan sepenuh hati.
Tidak ada janji Tuhan yang tidak Dia genapi.Akan selalu ada situasi sulit dalam hidup kita. Namun kita akan senantiasa tenang jika kita percaya pada Tuhan, karena Tuhan Yesus membekali kita dengan damai sejahtera yang memberi ketentraman dan ketenangan.
Tuhan punya rencana untuk setiap kehidupan kita, dan tidak ada satupun yang tidak sempurna. Tetaplah berada dalam jalanNya, berjalanlah sesuai kehendakNya, dan terimalah damai sejahtera sejati yang berasal dari Tuhan Yesus Kristus.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar