Minggu, 22 Mei 2016

Tuhan Yesus Penyembuh Segala Penyakit kita.



Ketika lahir baru, yaitu menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi, yang saya rasakan adalah kelegaan, perasaan damai dan bahagia. Karena saya telah bertemu dengan Tuhan pencipta saya, Tuhan yang mengasihi saya, Tuhan yang mengampuni dosa saya dan Tuhan yang hidup yaitu Tuhan yang dapat berkomunikasi dengan saya, dengan berbagai cara : melalui firmanNYA dalam Alkitab, melalui hati sanubari bahkan langsung dapat didengar oleh telinga kita (audible).

 Demikian sukacitanya, saya jadi bersemangat untuk bercerita kepada semua orang bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat bagi semua manusia. Termasuk di kampus tempat saya menjalani pendidikan. Tentu saja banyak teman-teman yang terkaget-kaget karena saya sebelumnya bukan seorang Kristen.

 Suatu hari saat menunggu waktu perkuliahan, seorang teman mendatangi saya dan bertanya (teman ini adalah seorang Kristiani),"Benarkah kamu sekarang sudah menjadi kristen ?" "Benar!", jawab saya. Kemudian saya menceritakan perjumpaan saya dengan Tuhan Yesus. Setelah mendengar kesaksian saya, kemudian teman saya bicara begini," Oke... kalau kamu sudah jadi Kristen beneran, coba sekarang kamu doakan saya. Saya punya penyakit yang saya gak akan sebutkan namanya. Kalau penyakit saya sembuh, berarti kamu sudah benar-benar jadi Kristen "

 "Oke,,,, saya siap!" jawab saya, meskipun baru sekitar 2 bulan saya terima Yesus dan belum dibaptis, tapi saya yakin bahwa setiap orang yang percaya Yesus menerima kuasa untuk menyembuhkan orang sakit, seperti tertulis dalam alkitab:

  Injil Markus16: 15-20.
” Lalu Ia berkata kepada mereka: “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.” Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Elohim BAPA. Mereka pun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya”

 Yesaya 53:5
 “Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.”

 1 Petrus 2:24
 “Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.”

 1 Yohanes 5:14-15
 “Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya. Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepada-Nya”

 Sayapun mendoakan teman saya dengan yakin, karena percaya akan kebenaran Firman Tuhan di atas.

 Kurang lebih satu bulan kemudian, saya bertemu dia dalam suatu kesaksian di acara pemuda gereja. Dia bersaksi bahwa dia sebelumnya mempunyai penyakit di lidah, yaitu sulit mengecap rasa manis. Jadi bila ingin merasakan rasa manis pada minuman, maka gulanya harus sekitar 3/4 gelas, maka barulah ia bisa merasakan rasa manis walaupun hanya sedikit. Tetapi setelah saya doakan di kampus, pulang ke rumah dia langsung buat minuman dan diberi sdikit gula, terus dia minum, ternyata lidahnya sudah bisa merasakan manis. Puji Tuhan..... sampai sekarang lidahnya sudah sembuh dan sehat, berfungsi secara normal.

 Tuhan dapat memakai siapa saja untuk dapat menjadi alat bagi kemuliaaanNya. Tuhan tak melihat berapa lama seseorang menjadi Kristen, walaupun bukan Pendeta, tapi jika ia memiliki iman, pasti Tuhan bisa pakai untuk menjadi saksiNya.

 Segala puji dan hormat bagi Tuhan Yesus Kristus, amin!


1 komentar:

  1. Terima kasih Tuhan Yesus sudah menyembyuhkan penyakit kami <3 ..amin!

    BalasHapus